//
anda sedang membaca...
Uncategorized

Mantan Anak Jalanan Yang Sukses Bisnis Ayam Broiler

Selamat Pagi Mitra DokterUnggas.com

Dari Terminal Indihiang sebuah bus mini mengantar kami menelusuri jalan menuju daerah selatan Kabupaten Tasikmalaya. Jalan naik turun berkelok-kelok dengan pemandangan khas alam pedesaan di kanan-kiri. Memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk sampai di Kecamatan Cikatomas, yang sempat kami kira sudah sampai saking jauhnya, ternyata belum. Masih sekitar 45 menit lagi untuk menuju Kecamatan Panca Tengah tempat peternak kita kali ini dengan jalan yang aspalnya tinggal 5% penuh kubangan air yang saking lebar dan dalamnya kerbau pun bisa berendam.

Peternak ayam broiler yang Dokter Unggas kunjungi kali ini pada 8 Mei 2013 adalah Bapak Ramdan Usman beralamat di Kampung Cirarese, Desa Tawang, Kecamatan Panca Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari penuturannya, Usman saat bujangan merantau ke ibukota sebagai anak jalanan kerja serabutan. Itu masih berbekas dari penampilannya yang sampai sekarang kelihatan, berambut gondrong dikuncir di belakang. Setelah menikah, dia mulai berusaha beternak ayam broiler dengan sistem makloon (kemitraan) sampai akhirnya memutuskan untuk beternak mandiri modal sendiri beberapa periode terakhir ini. Keinginannya untuk berhasil akhirnya mempertemukan Pak Usman dengan produk-produk Dokter Unggas melalui informasi online yang diaksesnya dari handphone

Kedatangan kami didorong oleh cerita Pak Usman bahwa ayamnya sembuh dari sakit ngorok plus bengkak-bengkak kepala seperti petinju Rahman Kili Kili yang babak belur, katanya, dengan produk CRD-PLUS. Dan takjubnya, setelah sembuh dari sakit selama 10 hari itu, ayam-ayamnya ‘berlari kencang’ mengejar bobot yang tertinggal. Saat dilakukan sampling timbang bobot ayam umur 25 hari didapati rata-rata bobot sudah 1,1 kg/ekor. “Sesuatu yang mengherankan buat ayam yang 10 hari sakit, tapi menjadi masuk akal juga karena ayam-ayam saya beri minum larutan POULTRY GHEA yang mengandung Omega 3, ayam mungkin menjadi cerdas dan mengerti kesusahan peternaknya kalau bobotnya ringan…he…he…he,” gurau Pak Usman

“Kandang ayam saya sekarang tidak bau dan bersih dari lalat sejak saya pakai GAVPROTEC dan MUSCAGAV,” lanjutnya. Pak Usman, istri dan anaknya sering makan, minum bahkan tidur di dalam kandang ayam tanpa lagi terganggu bau maupun jijik pada lalat yang berkerumun. Pernyataan Pak Usman diiyakan para tetangga yang ikut berbincang-bincang bersama kami di teras rumahnya yang sejuk dan dikelilingi kebun manggis itu.

Hari menjelang sore saat kami berpamit untuk kembali, sambil berjabat tangan akan berpisah, Pak Usman melepas kami sambil mengatakan,” Rasanya seperti mimpi saya peternak kecil di kampung di pelosok Tasikmalaya dikunjungi pemilik Dokter Unggas yang datang dari nun jauh di ujung Jawa Timur, terima kasih”. Terharu, bahagia, syukur ke hadirat Alloh SWT membuncah di dada merasakan bahwa keberadaan Dokter Unggas dan http://www.DOkterUnggas.com telah membawa banyak manfaat bagi banyak peternak. Selamat tinggal Pak Usman, semoga usaha peternakan ayam broilernya semakin maju dan berkembang.

Advertisements

About AlvinParadiptya

Untuk Info dan Pemesanan produk hubungi : 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

LIPUTAN MEDIA

KAMI TERPERCAYA BY POLISI

JUAL BIBIT DOC AYAM BROILER

KAMI TERPERCAYA

PRODUK TERLARIS

Produk Untuk Meningkatkan Bobot Ayam Broiler

Obat Cekres atau Ngorok ayam (CRD)

Produk untuk meningkatkan produktivitas telur ayam layer

produk untuk meningkatkan bobot bebek

produk untuk mengurangi bau amoniak kandang

produk untuk membunuh lalat dalam 3 detik

KISAH NYATA PETERNAK MEMAKAI “VITERPAN”

KISAH NYATA PETERNAK MENGGUNAKAN ” TOXILAT”

KISAH NYATA PETERNAK MEMAKAI “PROTEXOL”

Temukan Kami di Twitter

Advertisements
%d bloggers like this: