//
Konsultasi dokter hewan

Ada masalah dengan kesehatan hewan ternak anda ? DokterUnggas.com memberikan pelayanan konsultasi GRATIS via online kepada pelanggan.

chicken1

Jika ada permasalahan dengan peternakan anda silahkan isi komentar di bawah ini, kolom konsultasi ini di asuh oleh dokter hewan yang kompeten di bidang nya :

Mohon Maaf Dengan Semakin Banyak nya Konsultasi Pertanyaan kepada kami, mulai saat ini kami hanya menerima pertanyaan konsultasi Gratis untuk Peternakan Unggas saja.

Mohon Harap Maklum. Terima kasih

dokter-hewan1

 

Salam Sukses !

Drh. Alvin Paradiptya, M.Vet 

Konsultan Ahli Manajemen Peternakan Ayam Dan Ahli Nutrisi Unggas

S2 Magister UNAIR

http://www.DokterUnggas.com

Discussion

108 thoughts on “Konsultasi dokter hewan

  1. bukan blog nya, tapi manfat bisnisnya dong

    Posted by alvinparadiptya | February 8, 2011, 4:19 am
    • siang dok, saya mau nanya. kaenapa kelinci saya sering berlari kencang hingga menabrak apapun yg di depannya jadi kayak stres gitu ya dan gampang kagetan (ketakutan) tiap melihat orang. ini kenapa ya?

      Posted by imel | July 3, 2013, 4:30 am
    • mat siang dok, jari kaki tengah ayam saya bengkak dan mengeras, gimana mengatasinya dok?. salam dari Yahya di Makassar Sulsel.

      Posted by yahya | February 4, 2014, 3:32 am
    • selamat siang dok, sy mau tanya… sy punya ayam bangkok umur 4 bulan tiba tiba buta seoerti katarak setelah sy salah memberikan makanan ayam bangkok yang untuk ayam dewasa yang siap di adu, kejadianx cm satu hari setelah makan makanan itu. mohon bentuan penjelasan obat apa yang bisa sy berikan? makasi sebelumnya

      Posted by audy | June 11, 2014, 5:04 am
  2. artikel yang bagus. dimana bisa dapat buku lengkap tentang broiler

    Posted by syahruddin | April 11, 2011, 2:57 am
  3. Mohon penawaran untuk kandang closed house ukuran 12 x 100 m

    Posted by FX Raharjo | June 17, 2011, 11:42 pm
  4. Salam kenal. Saya berencana membuat kandang closehouse ukuran 12x40mt, 2 lantai, kira kira berapa biya yang diperlukan?. Mohon kira2 berapa perhitungan biaya ( diborong jadi komplit). Posisi di MADIUN, YUSUF 0853 350 367 09. Terima kasih atas bantuannya.

    Posted by Mohamad Yusuf | April 10, 2012, 1:06 pm
  5. Tolong jawab sekarang, sya mau konsultasi tentang kucing saya dia kali ini menjadi pendiam,lemas dan tak mau makan,dia kelihatan lemas sekali tolong kasih tau obatnya?

    Posted by M.anwar ibrahim | October 11, 2012, 1:32 pm
  6. Ada nomer telp yg bisa di hubungi? Apakah anda benar2 dokter hewan atau pura2 jadi dokter hewan hanya untuk menarik calon pembeli. Mohon di jawab jika anda seller yg jujur.

    Posted by aisyah | October 20, 2012, 7:40 am
  7. Salam sejahtera dokter,
    Saya seorang peternak ayam broiler pola kemitraan memiliki 6 buah kandang terbuka dengan masing-masing kapasitas kandang 2 kandang kapasitas 6000 ekor, 4 kandang kapasitas 5000 ekor. Jadi total populasi ayam 32000 ekor yg dibagi manjadi 2 periode panen yg berjarak 2 minggu. Salah satu permasalahan terbesar saya adalah di lalat dokter, kami sudah berusaha dg beberapa cara mengatasinya 1) mengeruk kotoran sekali 3 hari, 2) memberikan umpan (agita) di baki, dan menyemprot racun insektisida dibawah kandang (lannet) namun lalat masih tetap banyak. Adapun yg ingin sayan tanyakan adalah 1. Apakah dokter punya saran lain untuk mengatasi lalat tersebut ? 2. Apakah efektif jika kita tutup kandang dengan menggunakan polynet seluruhanya (dengan harapan lalat tidak masuk kekandang) ? 3. Apakah bisa kandang open house dirombak menjadi close house ?

    Atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.
    Erwin (Muara Bungo-Jambi)

    Posted by Herwin Eka Putra | January 7, 2013, 8:53 am
    • Selamat malam pak erwin.

      untuk menjawab pertanyaan bapak nomor 1 dan 2 mengenai permasalahan lalat yaitu menggunakan obat lalat pak (TOXILAT). TOXILAT dapat membunuh lalat dalam 3 detik. sudah banyak peternak yg menggunakan obat TOXILAT tersebut. jika bapak masih kurang yakin silahkan lihat video diwebsite ini dibagian kanan atas, videonya berjudul kisah nyata peternak memakai TOXILAT.

      kami menjual TOXILAT tersebut ,jika bapak membutuhkan silahkan hubungi marketing kami di (0856 55 28 1114) untuk pemesanannya.

      kandang open house bisa saja untuk closed house pak. tp agak sulit karena butuh perombakan total. sebaiknya membangun closed house di mulai baru saja. semoga membantu. trims

      salam
      dokterunggas.com

      Posted by AlvinParadiptya | January 8, 2013, 4:23 pm
  8. salam kenal dok, saya punya ayam bangkok aduan tapi nafasnya kenceng banget kalaw uda di adu gimananya dok caranya agar ngk ngos – ngosan, mohon petunjuk dok obat apa yang cocok.

    Posted by ezza | January 10, 2013, 8:31 am
  9. dok, mau tanya boleh?
    saya pelihara kucing kampung jantan di kos-kosan, sehat, gendut, lincah, sudah vaksin lengkap. saya rawat dari umur 4 bulan hingga sekarang jalan 8 bulan usia si kucingnya. karena dia kesepian, tanggal 5 feb 2013 kemarin saya beli kucing baru, kucing ras betina usia 6 bulan. pertama kucing baru ini datang, kucing lama saya selalu menggeram, sedangkan kucing barunya biasa aja. saya pikir ini mungkin proses adaptasi karena ada kucing baru. namun sudah 24 jam terhitung tanggal 5 feb kemarin kucing lama saya makan dan minum sedikit sekali, bahkan harus disuapi. padahal biasanya lahap banget. sudah dipancing dengan makanan basah tetep ga ngaruh.solusi nya gimana ya dok? tolong saya dok. . . .

    Posted by annisa icha | February 6, 2013, 9:58 am
    • Pagi annisa.. Untuk masalah kucing kamu itu yang menggeram dan nafsu makan menurun itu di akibatkan adanya kehadiran kucing baru di rumah. karena kucing lama merasa iri atau merasa kurang adanya kasih sayang dari kamu , asal annisa tahu kucing dan hewan lain nya jg punya perasaan seperti kita ibaratnya insting, semua hewan minta di perlakukan yg sama, tingkah laku hewan jg di pengaruhi oleh jiwa dan emosi kita.

      saran saya, coba di pisahkan saja kandang kucing lama dan baru, jangan sampai kucing lama melihat adanya kucing baru, usahakan kucing lama jg tidak terdengar suara dari kucing baru. oke begitu saja, semoga membantu ya…

      Posted by AlvinParadiptya | February 7, 2013, 12:15 am
  10. Malam…saya mohon ini dijawab, anjing saya jenis brown labrador mix, nah dia berjenis kelamin perempuan, tapi anehnya setiap malam kalo saya lagi duduk atau jongkok dia suka naikin saya seperti mau nikah, nah kelaminnya itu membesar, apakah mungkin anjing saya berkelamin ganda, barusan anjing saya melakukan seperti itu, tolong dijawab, saya bingung sekaligus aneh, trims

    Posted by Fritz Yonathan | February 14, 2013, 12:16 pm
  11. pak,adakah cra membedakan jenis kelamin pada burung lovebird..(pake tes apap?) kesulitan banget nieh..

    Posted by yusuf | February 19, 2013, 1:11 pm
  12. Dok numpang tanya,anjing pitbul saya( umur7thn) spt’y terkena infeksi pd tlinga’y.karena tlinga’y merah krn digaruk,dan gatal2 dok,serta mengeluarkan kotoran telinga yg brbau dok.boleh tanya obat nya apa yah dok??bisa kah menggunakan obat manusia agar mudah di dpt diapotik??

    Posted by angel | March 1, 2013, 6:06 pm
  13. salam sejahtera pak dokter..
    saya erlian.. mau numpang tanya.. hamster saya sudah 2 hari ini mengalami kerontokan pada bulunya. Kebetulan saya memelihara hamster jenis anggora sudah hampir setahun belakangan ini. Ini pertama kalinya hamster saya seperti ini. Apa yang saya harus lakukan ya pak dokter untuk menjaga hamster saya agar bulunya tidak semakin habis rontok?

    Posted by ERLIANANGIINI | March 12, 2013, 1:36 pm
  14. assalammualakum dokter
    sy berencana u membangun closed house,apakah tipe yg cocok ya,system tunnel, crossflow atau kombinasi,apa kelebihan dan kekurangannya dari system tersebut?
    lokasi d cianjur jawabarat,terimaksih

    salam
    budi

    Posted by budi | March 20, 2013, 12:53 am
  15. pagi dokter
    sy devi, saya pnya kucing berumur 2bulan, dia kucing kampung yg lincah, aktiv.. tapi tiba-tiba kucing saya itu lemas, menurun nafsu makannya & sering muntah & mencret, padahal biasanya dia paling nafsu banget makannya dan sekarang menjadi kurus,, gimana ya dok solusinya trimakasih..tolong dok

    Posted by devi | March 24, 2013, 3:50 am
  16. salam pak dokter, saya mau tanya kok kucing saya lemas, sering tidur, tidak mau makan dan sesekali muntah. dia habis digrooming 2 hari yang lalu, apa dia stress ya dok? mohon dijawab ya, terima kasih

    Posted by LIA | March 29, 2013, 2:16 am
  17. Selamat malam dokter. Saya mau konsultasi. Saya punya anjing shihtzu jantan umur 5 tahun.berat badan 7 kg. Keadaan bulu normal. Pupnya juga lancar tiap hari.pipisnya juga lancar hanya warnanya agak kuning.saat ini di kelopak mata anjing saya bagian bawah tumbuh bentol kecil berwarna pink.bentuk nya seperti bintitan pada mata manusia tapi tidak bernanah dan ukuran tetap.biasanya kalau bintitan itu pasti ada nanah ya dok.sudah 3 bulan bentolan itu tumbuh dikelopak mata bawah anjing saya tapi sampai sekarang tidak ada nanah dan ukuran tidak membesar.dan kelihatannya tidak terasa sakit atau gatal karena anjing saya tidak pernah mengucek matanya.keadaan tubuh anjing saya juga normal dan sehat.setiap hari dia masih suka main dan lari lari.makannya juga normal seperti biasa. Tiap hari saya kasih dogfood dan susu sehari 3x kali karena dia doyan makan jadi cepat lapar.yang mau saya tanyakan bentolan dimata anjing saya itu karena apa dok?apa matanya kena virus? Berbahayakah bentolan itu dok?apa bisa buta matanya?bagaimana cara mengobatinya? Terima kasih

    Posted by fanny | April 11, 2013, 1:36 pm
  18. selamat sore dok, anjing saya kena virus distemper, kelihatannya dia pengen BAB tapi ga punya tenaga, apa yg harus kita lakukan? mohon bantuan informasi nya. Terima Kasih

    Posted by Budi | April 27, 2013, 11:26 am
  19. pullet saya mengalami diare kuning..saya menduga terkena coli….antibiotik apa yang paling sensitif terhadap E.COLI? trima kasih

    Posted by haryono | May 6, 2013, 1:40 pm
  20. selamat siang dok,,
    saya memiliki 2 pasang kelinci, karena saya baru pertama kali memelihara kelinci dan masih awam sekali soal kelinci sekarang saya sangat bingung kenapa kelinci saya bulu-bulunya rontok untuk makannya sendiri masih nafsu dan masih lincah untuk bermainnya..
    sekarang saya bingung saya takut kelinci-kelinci saya sakit,, kira-kira obat/vitamin apa yang harus saya berikan untuk kelinci-kelinci saya tersebut..
    Terimakasih

    Posted by ika | May 13, 2013, 5:57 am
  21. permisi dok mau nanya masalah penyakit pada burung,mata nya berair/snot itu cara ngrawat dan mengobatinya bagaimana ya?

    Posted by andy | June 4, 2013, 1:18 am
  22. dok snot/mata berair pd burung cara penanganan dan pengobatannya gmn ya?

    Posted by andy | June 4, 2013, 1:22 am
  23. malam pak,
    saya mau nanya anjing saya kurapan kira2 gmn penyembuhannya.

    Posted by caesar sianturi | June 12, 2013, 11:39 am
  24. pagi dok.mohon pnjelasannya.murai batu saya terdapat benjolan dkepalanya tepat diatas mata sblah kiri.seperti tumor.bagaimana pengobtannya.mohon pnjelasannya dok

    Posted by aRdian | June 14, 2013, 3:27 am
  25. Kucing ku keracunan dok,cara pertolongan pertama gmn dok,

    Posted by Andi | June 27, 2013, 2:28 am
  26. dok saya mau tanya anjing saya golden dia tiba-tiba perutnya membesar dan kalo saya pegang keras dan besoknya kaki belakangnya kedua tidak bisa digunakan untuk jalan dan berdiri dia cuman bisa tiduran dan dia juga mengeram suaranya….. dan juga tidak nafsu makan juga dok… kira-kira dia kena penyakit apa yah dok? dan dan kira-kira obatnya apa ya dok? maaf mengganggu…. selamat pagi

    Posted by Gratia | July 14, 2013, 2:57 am
  27. dok kucing saya kemarin berkelahi sama kucing liar…terus ini dia luka di pipi sama di sekitar mata.tp ini ko matanya kaya ngeluarin nanah ya dok…apa mungkin ada luka di kulit mata bagian dalam…tolong dok dikasih obat apa terus bagaimana ngasi obatnya,,,,tolong dok ya.ga tegaa…

    Posted by riska | August 7, 2013, 12:10 pm
  28. malam dok,,saya punya anjing umur 2 tahun..sjk seminggu yg lalu makannya dikit banget..udah dicoba ganti2 menu dogfood ttp makannya dikit..terlihat lemas tapi bgt diajak bermain langsung semangat..kira2 apa yg hrs saya lakukan utk mengembalikan nafsu makannya?? mohon dijawab yaa dok :(

    Posted by prilicya | August 14, 2013, 4:34 pm
  29. dok, saya mau tanya , knp ayam kampung super saya matanya bengkak bengkak, kira2 apa penyebabnya dan apa obatnya ?
    sblmnya trima ksih

    Posted by yayan | August 16, 2013, 3:47 am
  30. Dok, mau tanya. Saya punya anak kucing umurnya sekitar 6 bulan, namanya hihi. Kira kira dari 2 minggu lalu, hihi bersin bersin terus. Ditambah hidungnya mampet.saya ngerti rasanya mampet, itu sangat ganggu. Tapi, saya pikir cuma karena kedinginan. Hihi ini punya kebiasaan menjilat tangan saya. Sekitar 3 hari lalu hihi dia tiba tiba muntah setelah bermain benang wol dengan saya. Saya kaget, karena muntahnya seperti muntah manusia. Seperti memuntahkan nasi, padahal dia gak makan nasi. Setelah muntah saya kasih dia minum, setelah itu dia BAB. tapi, BABnya masih normal. Kemarin, dia saya kasih makan, tapi dia gak mau makan, jadi yang makan cuma ibu sama kakanya aja. Dia cuma mau minum air putih dan asi ibunya. Itupun minum asinya cuma dikit. Makin kesini badannya makin ringan. Kalau main jadi gak semangat, dan suka gak fokus. Padahal biasanya dia suka menangkap mainannya dengan cepat.tiap tidur, saya perhatikan nafasnya seperti memburu dan detak jantungnya agak cepat. Tadi siang, dia BABnya mencret. Setelah BAB,dia tidur terus.
    Itu sakit apa dok?
    Apa obatnya?
    Bagaimana perawatan sampai hihi sembuh?
    Ada gak obat herbal untuk kucin?

    Trims dok, ditunggu jwbnnya.

    Posted by Hisnaekari | August 17, 2013, 10:17 am
  31. Mohon bantuan.. Anjing saya kena leptosirosis sepertinya. Saya baca semalaman googling. Kebetulan saya tinggal di perbatasan kalimantan dan malaysia, ke kota 7 jam naik mobil dan disini tidak ada dokter hewan.
    Adakah yang bisa saya lakukan??
    Ini hari ke 6 nya, matanya kuning semua.. awalnya saya hanya kasih amoxylin 500 gr, tapi malah seperti orang teler, pemberian saya berikan 1 x sehari, 2 hari dan saya sudah stop. Karena dehidrasi tadi malam saya infus elektrolit (kebetulan dekant rumah ada apotik)
    FYI anjing saya hasil perkawinan peking dan mini pincher.. berat badannya kurang lebih 4 KG mohon bantuan sekali, terima kasih

    Posted by carissa christabel | August 18, 2013, 11:53 pm
  32. dokter saya mau tanya ni . kjadian yg di alami kucing saya saat ini adalah matakiri kucing saya keluar dan darahnya trus ngalir di karenakan berantem di serang kucing kampung, yg saya mau tanya obatnya apa biar mata bisa kembali normal tanpa harus ke dokter hewan , dan kemungkinan untuk kemabli normal ada tdk . mohon di bales dokter saran dokter sangat berarti untuk saya :)sekian terima kasih

    Posted by febby | August 30, 2013, 4:34 pm
  33. Sore Dok, saya mau tanya, 2 hari yang lalu, anjing saya (maltese) tanpa sengaja menelan stocking kaos kaki kecil (seukuran angkle), sampai saat ini she anjing saya tidak muntah2, tidak mencret dan masih mau makan walaupun tidak terlalu banyak. Hanya saja, saat ini dia kurang begitu lincah seperti biasanya.
    Apakah saya harus menunggu sampai stocking tersebut keluar melalui pubh nya atau harus diambil langkah operasi dok?
    Mohon masukannya ya dok. Terima kasih

    Posted by Angela Goldeni | September 5, 2013, 8:50 am
  34. Malam dok,saya mau tanya. Saya punya shihtzu jantan usia 6 bulan.. 2bulan lalu anjing saya sepertinya diracun org trs saya bawa ke rs hewan dan dirawat disana..setelah dibawa di rumah anjing saya tidak dapat bak..hingga mengedan..dan perutnya sakit saat dipegang…pada foto rontgen tlihat ususnya bwrna putih,hampir tdk ada hitamnya..sekarang anjing saya sangat lemas..bak dan babnya keluar darah segar..tidak dapat makan..tiap diberi makan selalu muntah…sekarang sedang dirawat lg…kira2 diagnosis anjing saya apa??dan apa yg harus saya lakukan??terimakasih

    Posted by Audi | September 6, 2013, 12:08 pm
  35. malam dok, saya mau tanya. kaki kiri kucing saya pincang diduga jatuh, kucing nya seperti lesu dan tidak mau makan stelah sy beri makanan. dan sekarang saya tidak tahu apa yang saya harus lakukan. mohon bantuannya dok. terimakasih

    Posted by Dika | September 8, 2013, 12:48 pm
  36. Aq punya kucing peliharaan nama na gembul…di tubuh na kaya ad luka bentuk na melingkar dan bersisik dan bulu na pada rontok semua…terus aq cari di google kata na kena kurap. Terus cara mengobati gimana? Klo tanda2 sembuh thu gimna terima kasih

    Posted by finsa | September 14, 2013, 2:25 am
  37. Saya mau nanya kenapa kucing jantan saya jadi ga mau makan terus suka muntah berbusa warna putih itu sakit apa ya ? Mohon jawaban nya .

    Posted by yasmin | September 15, 2013, 1:52 am
    • selamat malam dokter..sya menemukan persia male tgl 17 nov 2013. sore harinya sy langsung bawa ia ke drh karna mencret. drh memperkirakan usiany sekitar 1 tahun. ada bercak jamur 2 spots. diduga cacingan. diberi obat: prokolin,flagyl,enzyme pno, immuni x, nutrical cat,cendo genta, chlonimau.
      24 nov 13 kondisi mencret jauh lebih baik tapi feses belum berbentuk padat kering dan masih lembek.tgl 24 nov 13 sy cekup ke drh, karna drh meminta contoh feses utk memastikan penyakit cacing dan hasilny negatif.tgl 24 nov 13, persia diberi obat viralys dan megaofa untuk nutrisi bulu dan kulit karna bagian terkena jamur bulunya di cukur(botak pada bagian yg terinfeksi jamur).
      jam 14.00 wib sy beri persia viralys, megafa tetapi jam 17.00 WIB persia justru mengalami pup bercak darah.fesesny masih lembek dan belum berbentuk padat
      kenapa ini terjadi y docter?
      apa tidak cocok obat?
      makanan yg saya berikan selama tgl 17 nov-24 nov ini adalah:makanan kering “me-o”, makanan basah “frikes” dan ikan cue rebus+nasi
      apakah setiap konsultasi ke dokter hewan,dokter selalu memberikan obat ( a medicine minded doctor)?
      mohon bantuanny dokter..
      trimakasih
      #Kori Margita

      Posted by kori | November 24, 2013, 1:56 pm
  38. dok saya mau bertanya, saya punya anak kucing yg baru lahir 2 hari yg lalu, saat saya perhatikan, dari ke 3 anak kucing itu ada 1 yg berbeda dari 2 saudaranya, yaitu dia mempunyai 2 kaki depan yg kelihatannya kaku, sepertinya dia agak kesulitan untuk berjalan,jika dia ingin bergerak dia ngesot, sepertinya dia agak kesulitan menekuk kedua kaki depannya itu, kucing saya itu kenapa ya dok? apakah dia cacat? dan bagaimana solusinya? mohon bantuannya ya dok

    Posted by noname | September 19, 2013, 4:55 pm
  39. Misi mas, saya tuh punya anak kucing umurnya sekitar 1-2 bln, nah anak kucingnya saya udah kasih makan nasi campur ikan pindang bandeng, kalo kata tante saya, gaboleh dulu, nanti kucingnya cacingan, apakah itu benar? kalo benar, bagaimana cara untuk kucingnya agar tidak cacingan? jika diberi susu sebaiknya hingga umur berapa?

    Posted by Genta Yusuf Madhani | September 22, 2013, 12:52 am
  40. Malem dok….?
    Aku pengen konsultasi ni.
    Aku punya ayam jantan 402
    Agar cepat bobot gimana ya pak?
    Tolong segera d jwb

    Posted by Awan | November 3, 2013, 3:31 pm
  41. saya mau tanya apa obat untuk kucing yg tertabrak motor. kucing saya mengeluarkan darah pada hidung danmulutnya

    terima kasih

    Posted by ayuinayah | November 6, 2013, 4:02 pm
  42. Pagi dok, saya mau tanya tentang penyakit ayam dan obatnya.
    Ayam saya yang umurnya kira kira 2 bulan tiba tiba terlihat lemas, tidak mau makan kakinya seperti kaku dan kotorannya berwarna putih. saya udah beri obat trymesin kapsul 1/2 tablet sehari.
    apa nama penyakitnya dan apa obat yang tepat diberikan pada ayam saya agar tidak menular lebih banyak lagi

    minta tolong responya segera, karena kondisinya agak darurat.
    Terima kasih sebelumnya dok.

    Posted by Ecky Nengah | November 7, 2013, 1:02 am
  43. selamat malam dokter..sya menemukan persia male tgl 17 nov 2013. sore harinya sy langsung bawa ia ke drh karna mencret. drh memperkirakan usiany sekitar 1 tahun. ada bercak jamur 2 spots. diduga cacingan. diberi obat: prokolin,flagyl,enzyme pno, immuni x, nutrical cat,cendo genta, chlonimau.
    24 nov 13 kondisi mencret jauh lebih baik tapi feses belum berbentuk padat kering dan masih lembek.tgl 24 nov 13 sy cekup ke drh, karna drh meminta contoh feses utk memastikan penyakit cacing dan hasilny negatif.tgl 24 nov 13, persia diberi obat viralys dan megaofa untuk nutrisi bulu dan kulit karna bagian terkena jamur bulunya di cukur(botak pada bagian yg terinfeksi jamur).
    jam 14.00 wib sy beri persia viralys, megafa tetapi jam 17.00 WIB persia justru mengalami pup bercak darah.fesesny masih lembek dan belum berbentuk padat
    dan sejak jumat 22 nov persia bersin,frekuensi tidak sering hanya sekali sehari dan bersin pun tidak setiap hari.mengenai bersin ini apakah karna perubahan cuaca?atau persia terserang penyakit lain lagi?
    kenapa ini terjadi y docter?
    apa tidak cocok obat?
    makanan yg saya berikan selama tgl 17 nov-24 nov ini adalah:makanan kering “me-o”, makanan basah “frikes” dan ikan cue rebus+nasi
    apakah setiap konsultasi ke dokter hewan,dokter selalu memberikan obat ( a medicine minded doctor)?
    mohon bantuanny dokter..
    trimakasih
    #Kori Margita

    Posted by kori | November 24, 2013, 4:29 pm
  44. saya peyernak lovebird pemula.kmren burung saya mati 5 krna flu smpe kurus dan paruh nganga terus hbs tuh mati nya kejang kejang.saya dah usaha kan kah desefektan dan obat cacing rutin.sirkulasi baik.kbtulan saya ternak dalam rumah. jd untuk sirkulasi saya beri kan heksos agar terbantu. saya juga berikan tambahan lampu 5 wat ubtuk mbantu penerangan.krna matahari yg masuk ke rumah saya terbatas.
    lalu pa lagi dok yg bisa saya lakukan agar kesehatan lovebird saya selalu terjaga.juga produksi tidak terhambat. trimakasih

    Posted by ida bagus | November 25, 2013, 6:20 am
  45. Selamat malam Dok, Saya ingin menanyakan, Saya mempunyai anjing berusia 3 bulan, sekarang ini dia suka batuk2, dan sudah bawa ke dokter hewan, sudah beberapa hari, masih belum sembuh juga..
    Saya takut dia tersedak benda2 asing, soalnya, beberapa hari sebelum dia batuk, Saya pernah lihat dia makan busa kasur tempat dia tidur..
    Sekarang ini Saya perhatikan, pernafasannya juga agak terganggu..
    Tolong arahannya Dok, soalnya si doggy kalau makan sekarang ini ga pernah habis, terus habis makan pasti muntah, dan jarang pup dok semenjak kejadian ini..
    Saya sangat panik banget Dok, sekali lagi, tolong kasih tau Saya cara untuk mengatasi masalah ini..
    Kalau ada, rekomendasi untuk RS Hewan di daerah Tangerang Dok, karena posisi Saya di Tangerang..
    Terima kasih atas perhatiannya Dok…

    Posted by Hitomi | November 25, 2013, 6:07 pm
  46. Mat pagi dok…saya mau konsultasi ajing saya sdh lebih dari satu minggu sakit….awalnya dia berteriak seperti ada yg kesakitan…setelah itudiikuti batuk yg agak aneh dan hari ini rahang bawahnya membengkak….kira2 itu penyakit apa dan bisakah dok memberi tahubsya apa obatnya yg tepat…karena walaupun sakit anjing ini mash makan sepertibiasanya….

    Posted by Ita Stefanie | December 1, 2013, 12:48 am
  47. Sore dok, begini dok kucing sya luka parah di bagian dagu karna sya kasian mungkin dy kesakitan makanya sya coba ksi minum obat antibiotik dan anti nyeri, kemudian sya ksi minum susu. Tpi 3 jam kemudian dia Kejang2 dan Lumpuh.. Yg sya ingin tnyakan, antibiotik dgn anti nyeri bisa menyebabkan kejang dan lumpuh?
    Mhon infox dok. Makasih

    Posted by AndyTri | December 6, 2013, 9:36 am
  48. assalamuallaikum permisi saya mau bertanya dok..
    kucing ku semalaman tidak pulang saat di temukan dagu dia basah lembek,berair,dan ada hitam2 lalu besar areanya tidak kecil lalu si kucing tidak bisa makan.. apa pengobatan yg harus saya lakukan ya?saya sudah ke dokter hewan,kata dokter gusinya robek lalu pendarahan sudah beku di gusi kucing saya lalu di berikan suntik radang dan di infus serta saya di berikan 2 obat cair +obat pil dan obat cair tersebut salah satunya harus di berikan setiap 1 jam sekali.. tp di dagunya selalu berair,lembek,bau dan ada kuning2 mungkin itu bernanah.. apa yg harus saya lakukan? tolong secepatnya di balas saya sangat butuh informasi :(
    terima kasih

    Posted by Haviella Laviana | December 16, 2013, 6:22 pm
  49. Saya mau nanya soal obat mata, biasa kucing saya di kasih obat Erlamycetin cholaramphenicol eye drops, dgn kndungan cholaramphenicol 0,5%, kebetulan habis dan saya mau beli lg, tp kata apoteker sudah tidak kluar lg yg sperti itu sudah d ganti mnjadi Erlamycetin choloramphenicol + dexamethasone sod phosphate, dgn kndungan 5 mg cloramphenichol dan 1mg dexamethasone phospat, apakah kandungan yg baru masih aman untuk d pakai ke kucing yg sakit mata? Terimaksih dok, mohon d balas

    Posted by Andina | December 19, 2013, 7:57 am
  50. Dr. Sy mau tny sy punya anakan kucing anggora umurnya 2bln lbh sedikit dan udah 2 hari ni gak mau mkn dan minum terus muntah busa dan badanya lemes terus sy ngatasinya gmn ya?mksh tlg di jawab secepatnya.

    Posted by kimmy | January 2, 2014, 8:52 am
  51. Dok saya punya ayam umuran 6 bln setelah saya tren ayam saya pincang seperti gejalah turun urat apa bisa di sembuhkan dok

    Posted by riski | January 15, 2014, 2:24 pm
  52. permisi, dok saya mau tanya..
    Saya ada bayi kucing yg di tinggal induk, beberapa hari ini dia tidak mau makan, biasanya dia masih mau isap susu di pipet tp sekarang tidak lagi jadi saya paksaa, lama kelamaan kok suka keluar susu dari hidung ya? Mana dia tidak mau makan? Badannya udah lesuh baangt dok, terus nafasnya ngorok ngitu…
    Tolong kasih solusinya ya dok, makasi

    Posted by ayu ningsih | January 20, 2014, 7:48 am
  53. pagi dok..
    saya mau consultasi masalah anjing saya, saya punya anjing siberian husky umur 9bulan, akhir” ini porsi makanan dia berkurang terus kalo pub kadang disertai plastik hitam gitu pubnya juga sedikit cair, terus kadang dia muntah mengeluarkan plastik hitam gitu dok, tapi yang saya liat dia ga lemas atau terlihat sakit dok.
    trus gmn solusinya dok?

    Posted by Nikolas Yulientio Widiaputra | January 23, 2014, 3:09 am
  54. Dokter yg baik, saya hary.Ingin menanyakan mengenai cara menyuntikan hormon testosteron ke burung peliharaan saya (kacer),dibagian mana dari burung tsb yg bisa disuntikkan.Berapa banyak dosis yang bisa diberikan kepada burung peliharaan saya tsb dan apa nama obat testosteron yg aman bagi burung peliharaan kesayangan saya?Ditunggu jawabannya ya Dok,Tks.

    Posted by hary | January 26, 2014, 3:14 am
  55. Siang dok, saya punya kucing kampung 2 ekor usianya 8bln. kemarin pagi mereka berdua saya beri obat cacing Pet derm 1/2 tablet. tetapi malam harinya yang 1 ekor tiba2 demam badannya menggigil dan muntah. sampai siang ini gak mau makan. malah sekarang dia tidur sampai ngompol. Ada apa dengan kucing saya ya dok? apakah efek obat cacing itu? padahal kucing yang satunya tidak apa2. apakah berbahaya? kucing saya ini sakit apa jadinya? dia diam dan tidur terus tidak mau makan dan minum. mohon jawaban secepatnya ya dok, saya bingung sekali. terima kasih.

    Posted by dewi | February 10, 2014, 7:23 am
  56. dok, saya punya anak kucing yg baru lahir di rumah. usianya 6 hari. mereka belum bisa jalan sampai saat ini karna kaki depannya selalu kaku setiap kali mereka mau jalan. kaki depannya itu seperti gak bisa digunakan sehingga setiap kali mereka jalan mereka cuma merayap kayak ular, tanpa bisa menopang badannya dengan kaki depan. apakah ini normal atau kucing saya itu menderita kelumpuhan. mohon penjelasannya pak, terima kasih.

    Posted by Indri Desi Natasa | February 10, 2014, 7:31 am
  57. selamat malam dokter.. saya punya masalah dg hewan peliharaan saya. rase saya sudah 3hari ini tidak buang air besar. dan mulai td pagi sampai sekarang tidur terus.. tidak makan dan minum. saya tkut knapa2 dok.. mohon saran nya..??

    Posted by misbahul munit | February 10, 2014, 12:22 pm
  58. Selamat pagi dok, saya Abigail.
    Saya punya kucing tapi dia sakit parah gitu :’( Dia 1 hari nggak pulang-pulang, tp setelah pulang ( Kamis ) ibu saya melihat ke arah mukanya. Ibu saya kaget, ternyata kucing saya matanya yg kiri keluar tapi nggak copot (masih menggantung), lalu kepalanya memar gtu.
    Saya ingin bertanya, apa yang harus saya lakukan, dok? Apa kucing saya masih bisa bertahan, dok? Kira-kira bagaimana gambarannya kija saya bawa ke dokter hewan, maksud saya apa yang akan dokter hewan tangani pada kucing saya itu, dok?
    Pliss tolong saya, dok. Saya sedih sekali :’(
    Terimakasih sebelumnya :)

    Posted by Abigail | February 21, 2014, 3:51 am
  59. Slamat malam dok
    Saya mau Tanya apakah kucing Persia betina mngalami menstruasi ??
    Mohon jawaban nya

    Posted by anissa | February 23, 2014, 1:33 pm
  60. Kenapa anak anjing susah pup..dan saat pup sambil teriak kesakitan..dan pupnya berbentuk air(mencret)

    Posted by Agnes | February 23, 2014, 6:12 pm
  61. dokteeeerr…mohon bantuannya, kucing saya diare gak sembuh sembuh,, malah semakin parah, dia jalan aja diarenya keluar,sekarang umur 10bulan dia diare dari kecil tapi gak separah sekarang, dokter bisa kasih saya obat? nanti saya transter biayanya

    Posted by eva wigiana | March 3, 2014, 6:31 am
  62. dok mau tanya dok, kucing saya sering kaya pengen muntah tapi ga muntah dok, itu kenapa ya dok? kucng saya juga kuping nya suka keluar cairan gitu, tolong di bales ya dok, makasih.

    Posted by sri devi | March 10, 2014, 8:59 am
  63. Dok, kucing sy muntah kluar busa putih penyembuhan ny bagaimana dok?

    Posted by isa | March 12, 2014, 3:54 am
  64. dok saya mira, saya ingin bertanya kucing (kampung) saya, kucing jantan tp perutnya besar dan keras trs kaki dia luka dikaki depan sebelah kiri telapaknya dan tidak napsu makan serta dia puppy nya mencret. saya harus kasih obat apa ya dok? terimakasih (tolong bales)

    Posted by miranda | March 17, 2014, 9:03 am
  65. dok saya mira, saya ingin bertanya kucing (kampung) saya umur 1th kucing jantan tp perutnya besar dan keras trs kaki dia luka dikaki depan sebelah kiri telapaknya dan tidak napsu makan serta dia puppy nya mencret. saya harus kasih obat apa ya dok? terimakasih (tolong bales)

    Posted by miranda | March 17, 2014, 9:05 am
  66. Saya memiliki kucing jenis persia himalaya. Sudah seminggu ini dia diare. Sehari bisa 5 kali bab. Dia juga suka muntah&terlihat lesu. Apa solusi terbaiknya agar kucing saya sembuh? Apa perlu dibawa ke dokter hewan? Berapa kira-kira kisaran biaya nya? Mohon dibantu:)

    Posted by hilyah | March 20, 2014, 5:46 am
  67. malam Dok saya mau tanya,saya punya burung murai batu,ekor ya rusak, trus saya cabutin uda 2 blan ini nda tumbuh2,gimana solusinya Dok,biar bisa tumbuh lagi, dan makan apa yg harus di berikan. Trmah kash. . .

    Posted by Samudra pasifik | March 21, 2014, 7:24 pm
  68. Pak dokter tolong sy… sy pny kucing kampung..sy sayang bgt sm dia. Telinganya sakit gatal2 mirip otitis/ hematoma yg sy baca di internet. Sakitanya udh 6hari..sdh sy belikan obattetes tp susahnyaa msu diobati selalu ngamuk jd obatnya gk bisa msuk. Mau saya bawa ke dokter tp takutnya sia2 kena gk bisa diem….gimna pak dokter solusinya… kupingnya awalnya gatal lama2 berarir dan radang. Tolong dokter…help… :’(

    Posted by lala | March 27, 2014, 1:58 pm
  69. selamat siang dok, saya ara.. dok tolong kenapa kucin saya sudah hampir 1 mingguan ini pup cair tidak berbentuk dan ada bercak darahnya, kdang darah juga keluar dari bagian belakang.. kata teman saya itu cacingan, sudah saya beri obat cacing tapi belum jua sembuh malah justru seperti ini dok. nafsu makannya juga menurun drastis. tolong ya dok sarannya..

    Posted by tirtasya | March 28, 2014, 12:58 am
  70. Selamat Siang, Dok.
    Saya Rina di JKT..
    Saya mw tanya, Dok.. Saya punya kelinci Anggora jantan di rumah.. akhir2 ini jarang saya sentuh, krn saya agak sibuk.. tp begitu saya perhatikan, kuping nya koq agak keras luka seperti gatal2.. dan begitu saya lihat matanya, ternyata sekeliling matanya merah meradang dan seperti kudis.. saya harus bagaimana, Dok?!
    terima kasih banyak..

    Posted by Rina | April 2, 2014, 5:19 am
  71. Bagaimana cara menyembuhkan ayam yg terkena penyakit flu burung

    Posted by hefny julianda | April 7, 2014, 9:08 pm
  72. Ass.. Salam sjahtera.. Maaf mau tanya dok, apakah katarak (titik putih pada mata) burung anis merah bisa disembuhkan? Kalo bisa gimana caranya? Pake obat apa? mohon pencerahanya, makasih..

    Posted by budi | April 11, 2014, 11:26 am
  73. selamat siang dok .
    dokter saya punya kucing yang sedang menyusui, tapi kucing ibu nya kelindas motor dibagian paha,dan badan bagian bwah. pahanya kelihatan daging & tulangnya, trus ada benjolan besar di bagian perut dan disekitar dekat puting susunya. wktu awal kejadian saya hnya mengobati bgian paha nya dgn betadin saja dan saya tdak mengobati bagian perutnya karna tidak mengerti . seminggu kemudian luka2 nya masih tetap tdak kering karna dijilati terus oleh kucingnya dan luka nya tercium bau busuk.
    luka yg dbgian perutnya yg awalnya tdak kelihatan akhirnya kelihatan juga bentuknya lingkaran. nah luka yg bentuknya lingkaran itu sempat kering tapi malah dijilati terus sma kucingnya sampe2 bagian2 dalam perutnya kelihatan, saya harus gmana dok ???
    harus dijahit kulit diperutnya supaya bagian2 dalam perutnya tidak kelihatan atau harus gmana??

    Posted by diana | April 14, 2014, 6:14 am
  74. . selamat siang dok .
    dokter saya punya kucing yang sedang menyusui, tapi kucing ibu nya kelindas motor dibagian paha,dan badan bagian bwah. pahanya kelihatan daging & tulangnya, trus ada benjolan besar di bagian perut dan disekitar dekat puting susunya. wktu awal kejadian saya hnya mengobati bgian paha nya dgn betadin saja dan saya tdak mengobati bagian perutnya karna tidak mengerti . seminggu kemudian luka2 nya masih tetap tdak kering karna dijilati terus oleh kucingnya dan luka nya tercium bau busuk.
    luka yg dbgian perutnya yg awalnya tdak kelihatan akhirnya kelihatan juga bentuknya lingkaran. nah luka yg bentuknya lingkaran itu sempat kering tapi malah dijilati terus sma kucingnya sampe2 bagian2 dalam perutnya kelihatan, saya harus gmana dok ???
    harus dijahit kulit diperutnya supaya bagian2 dalam perutnya tidak kelihatan atau harus gmana??

    Posted by diana | April 14, 2014, 6:16 am
  75. permisi dok..
    kitten saya berumur hampir 9 minggu..
    sudah 2 hari ini nafsu makannya berkurang, tadi dibawa k klinik tapi pemeriksaan tidak detail..
    setelah sampai di rumah, ternyata gusi sebelah kanan bawah bengkak, bagaimana solusinya dok?
    mohon bimbingan, terimakasih..

    Posted by Rona | April 18, 2014, 7:39 am
  76. Permisi mau tanya, kucing saya sekarang suka bersin2 karna pernah saya mandiin, apakah itu penyebab nya?
    obat nya apa ya dok?

    kucing saya kucing kampung

    terimakasih

    Posted by ahmad | April 19, 2014, 12:05 pm
  77. unggas saya kambig kesegak untuk mengatasi nya gimana yah dok? obat nya apa yah? dok

    Posted by puy | May 8, 2014, 1:28 pm
  78. Pagi dokter , saya mau tanya kucing saya di pantatnya ada yang keluar daging sebesar kelereng berwarna merah , apakah itu ambeien dok , apa obatnya dok , kasihan sekali dia ga mau makan. Mohon jawaban dokter

    Posted by iyan_ghozali | May 15, 2014, 4:00 am
  79. sore dokter..

    dok, saya mau tanya dong.. saya baru beli anak anjing kemaring siang.. usianya baru 3 bulan, tapi saya kasih susu atau dogfood ga mau.. fesesnya berwarna hijau dan cair.. apa yg harus saya lakukan ya dok??

    Posted by Marguerite Rosenda | May 15, 2014, 8:53 am
  80. Malam dok..
    Dok.. saya punya kucing persia medium usia 3-4bln..
    Aktif sekali.. baru baru ini si kucing garuk garuk terus ke kuping.. sampai mengeluarkan sedikit air dan kotoranny.. saya khawatir.. knp ya dok.. saya perhatikan dy jadi melipat kuping terus seprti menahan gatal atau sakit.. kasih obat apa ya dok atw saya harus apa.. terimakasih

    Posted by teddy | May 15, 2014, 1:36 pm
  81. Selamat siang dokter, maaf mengganggu. Saya mau konsultasi. Saya punya kucing himalaya. Dah beberapa bulan mencret kok nggak sembuh2 ya. Awalnya makanannya saya campur dengan merk lain secara bertahap. Setelah full pakai produk makanan baru, awalnya tidak masalah tapi seminggu kemudian mencret. Saya kembali ke merk lama. Baik2 saja. Tapi sejak itu sering mencret. Selama mencret konsumsi tempe yang direbus sembuh tapi setelah itu mencret lagi. Dan sekarang kucing saya lagi hamil. Solusinya bgmn dokter saya khawatir. Terima kasih sebelumnya. (Ina)

    Posted by aina | May 16, 2014, 5:26 am
  82. Selamat malam dok. Saya mau bertanya dok, saya punya anjing peliharaan jenis shih tzu kecil usia 3-4 tahun dok. Sekarang ini anjing saya terkadang kesulitan bernafas seperti asma dok.kira2 anjing saya sakit apabya? Trima

    Posted by Ravi | May 19, 2014, 4:42 pm
  83. Selamat malam Dokter, anjing saya umur 10 tahun daun telinganya bengkak, menurut informasi katanya pembuluh darah pecah di daun telinga. Pertanyaan saya : 1. bagaimana cara menyembuhkannya apakah ada obatnya ? 2. Seandainya harus ke dokter hewan, berapa perkiraan biaya jika berobat ke dokter hewan ? terima kasih ^^

    Posted by Dan | May 20, 2014, 5:58 am
  84. selamat malam dokter. kucing saya umurnya 4,5 bulan, dok kok kucing saya bokongnya berbau amis

    Posted by firman | May 27, 2014, 3:59 pm
  85. dok..kucing saya ini mencret..makannya susah.tp kalo dikasih telur mau.minumnya juga biasa.warna tinjanya kuning.perutnya kembung.gimana ya?

    Posted by kiki | May 28, 2014, 6:11 am
  86. Siang dok,,maaf sy mau tanya,kucing sy kemarin tertabrak motor matanya agak keluar darah sm mulutnya jg dan jg dari alat pembuangan kotoran berdarah,,skr lidahnya keluar trs,gak mau minum dan makan,,bagaimana cara mengobatinya?

    Posted by nie | May 31, 2014, 3:43 am
  87. Siang Dok,,
    Saya punya anjing golden retriever 9bulan..dia kena hip dysplasia..nah kata dokter2 d IPB dksh oste aja krn mengandung glukosamin dll…skr sdh gak pincang lg, kaki kanannya jg sdh bisa menopang kalo kaki kiri diangkat..tp jalannya tidak sepenuhnya normal…yg ingin saya tanyakan adalah apakah konsumsi oste boleh terus2an dok? Trimakasih

    Posted by dina | May 31, 2014, 7:53 am
  88. Dokter, anjing kampung sy sakit, tiba2 lemas sampe ga kuat jln, mungkin keracunan, tp kami kesulitan membawa ke dokter di angkat masih mengigit dan anjingnya ckp besar. Dia ga pernah naek mobil ga pernah ke mn2 hanya main2 sekitar rmh sj. Stlh sy kasi madu dan air gula sdh mendingan tp km ingin memberi obat yg tepat spy sehat kembali. Bgmn solusi nya??

    Posted by Trifena | June 8, 2014, 3:18 pm
  89. misi dok, saya punya anak anjing shitzu dia itu suka melet terus gak berhenti-berhenti, dia jg ska nafasnya ogrok” kyk ada dahaknya tpi gk bsa kluar, udh gtu nafasnya cepet kya lari”pdhal mah gak tu pnykit apa yha? bsa cpet smbuh gk dok? klo bleh sya tw obatnya apa yha?

    Posted by cloudy | June 17, 2014, 8:08 am
  90. Pa dokter kenapa ayam saya baru umur 12 hari,udah ada gejala cekres? Saya udah mencoba beberapa obat,akan tetapi hasilnya tetap az ngorok,adakah obat yang ampuh untuk membasmi penyakit tersebut? Mohon penjelasannya,,dan kenapa itu bisa terjadi??

    Posted by Jajang nurjaman | June 18, 2014, 2:35 pm
    • siang pak, ayam bapak terkena ngorok atau dalam istilah medis kedokteran hewan di sebut penyakit Chronic respiratory disease (CRD) di karenakan manajemen kandang yang buruk, sanitasi dan biosecurity harus di perketat pak. untuk pengobatan berikan Prontech. untuk info dan pemesanan silahkan hubungi :
      0856 55 28 11 14 (Drh. Alvin Paradiptya, M.Vet ). Terima kasih

      Posted by AlvinParadiptya | June 19, 2014, 3:04 am
  91. dok, mau tanya.. kucing saya kmren bru brantem ma kucing laen .. trus sehari setelah tu.. kucing saya duduknya aneh.. bagian belakangnya keatas.. kalo berkenan bisa diliat di gambar ni dok ( http://i62.tinypic.com/29duwqw.jpg )
    dan kucing saya juga tidak menggerakkan ekornya sama sekali.. dibagian pangkal punggungnya (perbatasan punggung dan ekor).. klo disentuh, dia mengerang..dan sepertinya ada memar, terasa menonjol dibagian pangkal tu.. dia juga tidak nafsu untuk minum tapi kalau makan masih mau.. kira-kira apa yg terjadi kucing saya ya?
    trima kasih dok

    Posted by haqqy | June 22, 2014, 3:12 pm
  92. Pk dok alamat’y d mna ?
    Ayam lumpuh obat’y apa Pak dokter. ?
    Trmaksh sblm’y

    Posted by chiphenks.ongis@yahoo.com | June 30, 2014, 11:23 am
  93. slmt siang, sy mau nanya . kucing saya kakinya lecet dan jadi diem terus tapi kadang tiba tiba sembuh tapi gitu lg .. ap ada obatnya ?

    Posted by dewi | July 2, 2014, 5:35 am
  94. YtH DrUnggas.com
    Saya peternak ayam broiler pemula, saya mau menanyakan tt heat stress shgg menyebabkan panting. Padahal semua layar sudah diturunkan. memang kondisi cuaca di tempat saya saat ini sangat panas.
    Pertanyaanya…Apakah boleh keseluruhan kandang saya embun kan dengan memakai mesin sprayer? Kalo diboleh, berapa kali dalam sehari dilakukan?

    Terimakasih
    Zack

    Posted by Zac Bermana | July 22, 2014, 12:19 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Untuk Pemesanan Produk Silahkan kontak marketing kami :

0856 55 28 111 4

Produk Untuk Meningkatkan Bobot Ayam Broiler

Obat Cekres atau Ngorok ayam

Produk untuk meningkatkan produktivitas telur ayam layer

produk untuk meningkatkan bobot bebek

produk untuk mengurangi bau amoniak kandang

produk untuk membunuh lalat dalam 3 detik

Jumlah Pengunjung Sekarang

KISAH NYATA PETERNAK MEMAKAI “VITERPAN”

KISAH NYATA PETERNAK MENGGUNAKAN ” TOXILAT”

KISAH NYATA PETERNAK MEMAKAI “PROTEXOL”

Temukan Kami di Twitter

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: